Rabu, 12 Desember 2018

1.Pendahuluan
Assalamuailaikum Warahmatullah Wabarakatuh,
Hai sobat IT, Gimana kabarnya hari ini,baik bukan. Ok, kali ini kita akan membahas mengenai permasalahn yang terjadi pada saat kita menginstall LAMPP.
A.Pokok Bahasan
Mengatasi error pada LAMPP
B.Latar Belakang
Karena banyak pengguna LAMP khusunya orang IT, yang tidak mengetahui dan paham tentang kesalahan-kesalahan ataupun error yang terjadi saat penggunaan Web server ini.
C.Tujuan
Memberikan pengetahuan mengenai penyelesaian masalah terhadap error yang terjadi pada LAMPP.
2.Isi
D.Pembahasan
Pernahkah kalian merasa bimbang,gundah,resah, dan gelisah jika kalian mengalami error saat menjalankan sistem yang anda sedang operasikan, pastinya ya bukan. Untuk itu mari kita pahami artikel berikut ini yang membahas tentang error yang terjadi pada LAMPP (some errors have been detected on the server! Please look at the bottom of the window).
 Berikut beberapa langkah yang harus kalian tempuh untuk menyelesaikan permasalahan tersebut :



1. Sebenarnya masalah yang perlu kalian hadapi adalah terleta pada pojok atas sendiri yakni mengenai peringatan ( Warning in ./libraries/sql.lib.php#601).
2.Nah, lalu apa yang harus kalian lakukan setelah mengetahui masalahnya disitu,Pertama kita edit terlebih dahulu /usr/share/phpmyadmin/libraries/sql.lib.php
3.Buka terminal kalian dengan cara lewat tampilan Desktop atau dengan cara tekan tombol Ctrl+ Alt+T. Setelah terminal terbuka, tentunya hal yang harus kalian lakukan adalah masuk ke root terlebih dahulu dan juga masukkan password kalian.
4.Setelah masuk pada root, ketikkam perintah berikut :
nano /usr/share/phpmyadmin/libraries/sql.lib.php lalu tekan enter dan akan muncul tampian seperti gambar berikut.

5.Nah pada tampilan diatas dapat kita kita lihat  beberapa kode yang menunjukkan sebuah kesatuan instruksi dalam program yang kita jalani ini.


6.Dari tampilan diatas, kita cari terlebih dahulu baris yang ingin kita ubah untuk memperbaiki kesalahan yang kita hadapi yakni dengan cara menekan tombol Ctrl+W , ketikkan perintah count($analyzed_sql_results['select_expr'] == 1) kemudian replace(ganti) menjadi (count($analyzed_sql_results['select_expr']) == 1)




  7.Nah, setelah sudah selesai dan sudah diganti baris perintahnya kemudian tinggal save yakni tekan tombol Ctrl+X dan kemudian pilih Y, lalu enter.Maka kita akn kembali ke terminal lagi.
8.Untuk bagian terakhir kita tinggal restart Apache yang kita pernah instal yakni ketikkan perintah berikut pada terminal lalu enter.service apache2 restart
 E.Referensi


F.Waktu pelaksanaan
08:30 WIB-11:30 WIB
3.Penutup
G.Kesimpulan
Dapat memnyelesaikan maslah mengenai error pada LAMPP.
H.Alat yang dibutuhkan
Laptop
Koneksi Jaringan 

0 Komentar