Rabu, 7 November 2018

Pendahuluan
A.Pokok Bahasan
           Mencari alamat referensi tentang cara menjalankan PHP pada Linux
B.Latar Belakang
          Kuragnya pengetahuan dalam menjalankan format file .php pada Linux
C.Tujuan
        Memberikan pemahaman tentang bagaimana cara menjalan sebuah file dengan format penyimpanan .php pada Linux.
2.Isi
D.Pembahasan
        Dalam menjalankan sebuah file berformat .php yang perlu anda ketahui yaitu bagaimana cara menjalankannya di browse, karena file PHP merupakan salah satu bahasa sever-side maka untuk file untuk menjalankan file php itu tidak semudah menjalankan file dengan format HTML, sebelumnya anda juga mmbutuhkan web server agra fil php dapat dieksekusi dan bia di buka dibrowser seperti Mozilla Firefox, Chrome, Internet Explorer, dan lain-lain.
1. Langkah yang harus anda lakukan pertama kali adalah menginstal paket LAMP.( yakni menginstal paket mulai dari pembuatan localhost, apache2, mysql, dan PHP yang anda inginkan.
2.Setelah semuasudah siap, buatlah satu file php dengan kode dibawah ini lalu simpan dengan difolder htdocs dab beri nama halo_dunia.php.
 
3. Setelah itu slahkan buka web browser , misal kita buka menggunakan Mozilla, lalu ketikkan alamat http:/locslhost/halo_dunia.php atau http://127.0.0.1/halo_dunia.php, jika semua sudah benar lalu jalankan dan hailnya akan menjadi seperti ini.



Jika tulisan, halo dunia udah muncul di web browser anda itu berarti anda sudah berhasil dalam menjalankan sebuah file fengan format .php

E.Referensi

F.Waktu P elaksanaan
08.00-16.00WIB
3.Penutup
G.Kesimpulan
H.Alat yang dibutuhkan
Satu buah laptop

0 Komentar