Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaruh,

1.Pendahuluan
     Hai sobat IT jumpa lagi dengan saya, gimana skabrnya hari ini baik sekali dan juga sehat selalu bukan. Nah, pada kekempatan kali ini kita akan melanjutkan masalah yang kemarin, kenapa kita buat file koneksi dan juga index kok, hasilnya blank. Mari kita liat pada bahasan yang saya buat.
A.Pokok Bahasan
CRUD (Mengatasi data tak bisa ditampilkan/blank).
B.Latar Belakang
     Karena ketika saya membuat script CRUD pada bagian Read, file index yang seharusnya terhubung dengan koneksi malah tidak mau muncul.
C.Tujuan
     Untuk mengtasi error yang terjadi pada script yang saya buat, yakni muncul halaman kosong ketika dilakukan pengujian file index.php pada web browser.
2.Isi


     Ok, sobat IT setelah sore dan juga malam saya telusuri sampai pagi ternyata usut punya usut kesalahan yang terjadi yakni pada nama tabel dari database yang kita buat tidak sesuai. Yakni pada database saya buat nama dari tabel database adalah alamat__siswa(dengan underscore dua kali), sedangkan untuk pengkondisiannya sendiri hanya saya tuliskan alamat_siswa (dengan unsderscore hanya satu), selain dari itu ada satu lagi kesalahan yakni penggunaan string pada file koneksi.php dimana seharusnya dalam string saya kasih tanda petik dua malah saya kasih hanya satu.Nah, walaupun dibilang cukup sepele, akan tetapi akibat yang ditimbulkan nanti sangatlah fatal, coba bayangkan jika sebuah rumah dan pondasinya saja tidak kuat, maka apa yang terjadi… tak mungkinkan rumah tersebut dapat berdiri. Nah seperti itu analalogi simple-nya. Jadi kenapa saya dapat menemuan maslah atau error yang terjadi pada script yang saya buat. Karena saya melakukan analisis berulang kali dari mulai apakah ada syntax atau kode yang salah, apakah direktori yang saya buat sudah sesuai, apakah file yang saya buat saya letakkan pada direktori yang sesuai atau belum dan masih banyak lagi. Jadi disinipun kalian juga harus tahub bahwasannya segala sesuatu tidak ada yang instan pada intinya, kartena walaupun ini hanya kesalahan sepele akan tetapi sya pertegas lagi dapat akibatnya bisa sangat fatal kedepannya.
E.Referensi
Web Programming Unpas Insert & Delete
F.Waktu pelaksanaan
08.30 WIB – 16.00 WIB.
3.Penutup
G.Kesimpulan
    Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwasannya untuk menyelesaikan suatu masalah utamanya pada script yang kita buat, maka yang harus kita lakukan adalah melakukan analisis mulai dari yang terkecil yakni dari script yaang kita buat sampai dengan ke dalam database.
H.Alat yang dibutuhkan
Hardware (laptop).
Software (Sublime-Text).
Web server (Disini saya menggunakan lampp, kalian boleh memakai Xampp juga).

0 Komentar